Search

Senin, 31 Desember 2012

YESUS ADALAH ALFA DAN OMEGA


Bacaan Firman :
Bacalah Wahyu 1:4-8 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini.

Pertanyaan Renungan :
1. Apakah yang dilakukan oleh darah Yesus bagi kita? (ayat 5
2. Nama apakah yang dipakai oleh Yesus dengan penuh kebanggaan? (Ayat 8).
Tanpa terasa, hari ini adalah hari terakhir di tahun 2012 kita akan segera memasuki tahun 2013 yang belum dapat diketahui perjalanannya. Tetapi satu hal yang perlu kita sadari adalah perkataan Salomo, “Kemuliaan Allah ialah merahasiakan sesuatu, tetapi kemuliaan raja-raja ialah menyelidiki sesuatu,”(Amsal 25:2). Kemuliaan Allah adalah merahasiakan banyak hal yang belum kita ketahui. Tuhan pernah berbicara kepada nabi Musa, “Hal-hal yang tersembunyi ialah bagi TUHAN, Allah kita, tetapi hal-hal yang dinyatakan ialah bagi kita dan bagi anak-anak kita sampai selama-lamanya, supaya kita melakukan segala perkataan hukum Taurat ini,"(Ulangan 29:29). Meskipun kita tidak tahu apa yang akan terjadi di tahun 2013, tetapi satu hal yang menjadi pegangan hidup kita, yakni jaminan yang diberikan oleh Yesus. Kata-Nya, "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir, dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.” Yesuslah jaminan hidup kita. Tidak peduli apapun yang terjadi, Dia adalah Yang Awal dan Yang Akhir. Kita tak perlu takut. Kita harus yakin dengan iman yang teguh dalam menyambut hari baru dan tahun baru yang penuh ketidakpastian itu. Ketika sesuatu yang tidak enak terjadi, maka kita harus mengakui lewat mulut kita janji-janji Yesus, "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa." Selamat datang tahun baru 2013 dalam kesuksesan dan kemenangan yang gilang gemilang. Biarlah kita berkata seperti Paulus, “namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku,”(Galatia 2:20). Di mana ada Yesus, di situ kita pasti aman.

Praktek :
Setelah membaca renungan ini, apa tindakan Anda selanjutnya? Buat komitmen untuk dilakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar