Search

Kamis, 03 Januari 2013

JANGAN TAKUT, AKU MENYERTAI KAMU

Bacaan Firman Bacalah Yesaya 43:1-7 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini

Pertanyaan Renungan
1. Mengapa kita tidak boleh takut?(ayat 1-3).
2. Apa jaminan Tuhan bagi kita agar tidak takut?(ayat 4-7).

Semua orang pernah merasa takut. Ada yang takut untuk menikah. Ada yang takut tidak mendapat jaminan kesehatan, ketika ia sakit. Ada yang takut menghadapi masa depan yang tidak menentu. Ada yang takut kehilangan pekerjaan. Ada yang takut ketika hendak naik pesawat. Segala hal bisa mendatangkan rasa takut kepada siapapun. Namun, dalam Saat Teduh hari ini, Tuhan memberikan janji yang tegas, "Janganlah takut, sebab Aku telah menebus engkau, Aku telah memanggil engkau dengan namamu, engkau ini kepunyaan-Ku. Apabila engkau menyeberang melalui air, Aku akan menyertai engkau, atau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan; apabila engkau berjalan melalui api, engkau tidak akan dihanguskan, dan nyala api tidak akan membakar engkau,”(ayat 1b-2). Apakah janji ini kurang tegas? Janji Tuhan yang tegas ini menunjukkan tentang keseriusan Tuhan atas umat-Nya. Jika Anda telah dikuasai oleh rasa takut, sehingga Anda menjadi tawanan kuasa-kuasa gelap, saat ini Tuhan menegaskan janji-Nya kepada kita, “Sebab Akulah TUHAN, Allahmu, Yang Mahakudus, Allah Israel, Juruselamatmu. Aku menebus engkau... Oleh karena engkau berharga di mata-Ku dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau, maka Aku memberikan manusia sebagai gantimu, dan bangsa-bangsa sebagai ganti nyawamu,”(ayat 3-4). Jadi, obat penawar terhadap ketakutan adalah kesadaran bahwa kita sangat berharga dan mulia di mata Tuhan. Ia menciptakan kita untuk kemuliaan nama-Nya. Oleh karena itu, kita bisa memasuki tahun 2013 tanpa rasa takut dan gentar, karena Allah menyertai kita.

Praktek
Dalam hal-hal apakah Anda masih merasa takut? Rindukah Anda menemukan kebenaran bahwa Anda berharga dan mulia di mata Tuhan? Bagikan pengalaman Anda di komsel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar